Kelebihan Domain .TECH bagi Bisnis Startup

Kelebihan Domain .TECH bagi Bisnis Startup, .tech adalah salah satu jenis domain tingkat atas yang dikhususkan untuk halaman dengan topik teknologi.
Kelebihan Domain .TECH bagi Bisnis Startup

Domain .TECH Startup - Satu lagi jenis domain yang sedang populer dalam dunia startup adalah .tech. Sesuai dengan namanya, domain yang dikembangkan sejak tahun 2015 ini dikhususkan untuk situs-situs yang membahas masalah teknologi.

Namun di balik itu semua, penggunaannya ternyata memang memiliki segudang manfaat. Nah di artikel ini, saya akan membahas secara rinci tentang kelebihan apa saja yang bisa didapatkan. Untuk itu, silahkan dibaca sampai habis.

Rekomendasi: Kelebihan dan Kekurangan Domain .XYZ bagi Blog

Apa itu Domain .TECH?

Akhiran .tech adalah salah satu jenis domain tingkat atas yang dikhususkan untuk halaman dengan topik teknologi. Dari segi penamaan, akhiran ini merupakan singkatan dari kata Technology.

Penyediaan dalam skala internasional mulai dilakukan sejak 5 Agustus 2015 oleh perusahaan Radix. Dan tak butuh waktu lama, jumlah pengguna langsung menembus angka 270 ribu dalam waktu beberapa hari saja.

Salah satu contoh merek terkenal dunia yang telah menggunakannya adalah Hollywood dan Sensei. Kedua merek tersebut adalah salah satu perusahaan penting dunia yang membahas masalah bisnis dan teknologi.

Kelebihan Domain .TECH bagi Bisnis Startup

1. Biaya Pendaftaran Murah

Untuk kelebihan pertama, harga yang diberikan pada saat registrasi terbilang cukup murah. Untuk satu akhiran dapat dihargai sebesar Rp. 49.000. Kebanyakan penyedia jasa saat ini menerapkan harga yang sama.

Selain harganya yang murah, tidak ada persyaratan khusus untuk menggunakannya. Kamu hanya perlu membeli dan menghubungkan ke akun.

2. Ketersediaan yang Mudah

Faktanya, sudah sangat banyak penulis yang menggunakan .com atau .net sebagai domain utama mereka. Jika kamu mencari di penyedia jasa domain menggunakan dua akhiran tersebut, bisa saja tidak tersedia.

Berbeda dengan .tech, ketersediaan nama domain tentu akan jauh lebih besar dikarenakan penggunaannya yang belum terlalu populer.

Ketersediaan Domain Tech
Sumber: DomaiNesia

Bahkan nama DomaiNesia pun bisa kamu dapatkan dengan mudah.

3. Cocok untuk Teknologi

Nah khusus bagi Anda yang menjalankan bisnis teknologi, domain ini akan sangat cocok dan pas. Pada halaman pencarian saja, calon pembaca akan langsung mengetahui bahwa yang dibahas meliputi topik teknologi.

Berbeda dengan domain lain, pengunjung baru akan tahu setelah memasuki halaman terkait. Selain itu, mesin pencari juga biasanya memberikan peringkat yang lebih tinggi dengan melihat kesesuaian tadi.

Rekomendasi: Sebaiknya Pilih .COM atau .ID untuk Bisnis?

4. Branding Lebih Mudah

Di luar sana, banyak yang mengatakan bahwa content is king. Memang benar, tapi itu masih sebagian saja. Anda masih perlu mengoptimasi komponen lain agar memberikan ciri khas tersendiri di mata pembaca.

Selain karena faktor kesesuaian, pengucapannya juga relatif mudah. Bisa dibilang, pengembangan situs dengan .tech akan jauh lebih mudah dan cepat.

5. Terindeks Google

Poin ini juga penting. Google telah mengumumkan bahwa akhiran ini dapat terindeks seperti halnya akhiran lain. Pemeringkatan pun juga dilakukan secara adil.

Tidak perlu khawatir tentang masalah pengindeksan dan pemeringkatan. Jika konten yang disajikan memang lebih berkualitas, maka Google pasti akan memberikan peringkat yang lebih tinggi.

Penutup

Selain dana yang harus kuat, kepopuleran juga menjadi kewajiban bagi bisnis startup. Nah berbahagialah dengan adanya domain ini, kesempatan untuk promosi akan jauh lebih mudah dan optimal.

Hanya satu yang menjadi kekurangan, yaitu harga perpanjangannya yang sangat mahal. Dengan DomaiNesia saja, perpanjangan akan memakan biaya sebanyak Rp. 749.000 per tahun.

Rekomendasi: Cara Custom Domain Blogspot / Blogger di DomaiNesia

Cukup sekian artikel tentang Kelebihan Domain .TECH bagi Bisnis Startup ini, Terima kasih.