Cara Mengubah Font Caption di Instagram

Cara Mengubah Font Caption di Instagram, Caption tersebut berguna untuk mendeskripsikan serta menerangkan apa makna dari foto yang kita bagikan.
Cara Mengubah Font Caption di Instagram

Font Caption Instagram - Caption pada Instagram tentu sudah tidak asing lagi di telinga para penggunanya. Istilah tersebut adalah deskripsi singkat yang biasanya terletak di bagian bawah foto atau gambar postingan.

Caption tersebut berguna untuk mendeskripsikan serta menerangkan apa makna dari konten yang kita bagikan. Selain itu, Anda juga bisa menentukan target pengguna berdasarkan jenis-jenis caption yang ada.

Dalam membuat caption yang menarik, setidaknya diperlukan kelihaian dalam merangkai kata agar lebih menarik bagi pengguna lain.

Rekomendasi: Cara Menambah dan Menghapus Label Blog Pribadi di Instagram

Nah deskripsi menarik tersebut bisa dibuat dengan mengubah gaya tulisan atau menggunakan stiker serta emoji. Namun khusus untuk kali ini, kita hanya akan belajar bagaimana cara mengubah font caption agar lebih menarik.

Dengan begitu, kesempatan untuk mendapatkan interaksi dari pengguna lain juga akan semakin besar. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan follower yang semakin banyak tentunya dengan melihat jenis postingan Anda.

Namun sebelum itu semua, ada baiknya untuk mengikuti tips-tips berikut.

Tips dalam Membuat Caption Instagram

1. Mendidik

Usahakan untuk selalu membuat deskripsi yang memang dapat menjelaskan arti dari konten yang dibagikan. Selain itu, Anda juga bisa memberikan caption yang mendidik agar dapat bermanfaat bagi pengguna lain.

Biasanya, pengguna lain lebih menyukai akun yang menarik disamping memberikan pembelajaan.

2. Humoris

Selain konten mendidik di atas, Anda juga bisa membuat postingan yang lucu dan humoris. Postingan tersebut tentu saja dapat memberikan nilai lebih bagi para netizen yang terkenal suka akan guyonan.

3. Jenis Font

Inilah yang akan kita bahas, caption dengan gaya tulisan berbeda pasti membuat postingan lebih menarik perhatian, berbeda dengan postingan pada umumnya yang masih menggunakan font standar dari Instagram.

Namun dalam menerapkan postingan kali ini, pastikan font pilihan memang lebih baik daripada yang standar. Tampilan yang terlalu alay justru akan membuat postingan menjadi semakin buruk atau bahkan aneh.

Nah untuk membuat deskripsi dengan jenis tulisan yang berbeda, dibutuhkan alat generator-nya sendiri. Nantinya, Anda hanya perlu menyalin dan menempel kalimat yang akan dijadikan caption.

Rekomendasi: Cara Mengatasi "Sayangnya, Instagram Telah Berhenti" (Force Close)

Cara Mengubah Font Instagram dengan LingoJam

Adapun generator yang akan kita gunakan yaitu situs LingoJam.

  • Masuk ke LINGOJAM
  • Tulis atau tempel kalimat yang akan dijadikan deskripsi

  • LingoJam
    Sumber: LingoJam

  • Pada bagian lain, blok dan salin semua kata berdasarkan jenis font yang diinginkan
  • Terakhir, tempel kalimat yang telah disalin sebelumnya di bagian deskripsi konten yang akan dibagikan
  • Selesai.

Selain caption, Anda juga bisa menerapkan tutorial ini untuk mengganti tulisan nama, bio, bahkan stori.

Penutup

Postingan Anda sekarang telah berbeda dengan postingan pada umumnya. Cukup mudah sekali bukan? Ayo sebarkan informasi ini agar pengguna lain juga tahu apa yang kamu tahu.

Rekomendasi: Cara Mengatasi Download Video yang Lama di Telegram

Cukup sekian artikel tentang Cara Mengubah Font Caption di Instagram ini, Terima kasih.