Bosan Tinggal di Rumah? Wisata Online Saja

Bosan Tinggal di Rumah? Wisata Online Saja

Wisata Online Seru - Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi perasaan jenuh, lelah, dan bosan di rumah, salah satunya dengan berwisata. Jalan-jalan memandangi objek indah memang terbukti ampuh dalam mengusir perasaan negatif.

Namun hal tersebut tampaknya akan sedikit lebih berat mengingat terjadinya pandemi global Covid-19. Objek wisata nasional maupun internasional kebanyakan tutup untuk mengurangi populasi penyebaran virus.

Kalaupun ada yang buka, penerapan protokol kesehatan juga bisa dikatakan sangat ketat. Hal tersebut tentu tidak bisa disalahkan sepenuhnya, mengingat penyebaran virus sangat cepat dan signifikan. Bukan hanya itu, persyaratan untuk melakukan perjalanan juga lumayan ribet. Harus punya kartu vaksin, tes SWAB, bahkan persyaratan lainnya.

Maka dari itu, perlu adanya solusi lain yang bisa digunakan, salah satunya dengan menggunakan aplikasi. Walaupun virtual, tapi rasanya juga menyenangkan loh. Anda akan disuguhkan objek-objek menarik di berbagai belahan dunia secara online.

Rekomendasi: Apa itu BNIB dan BNOB di Online Shop?

Kelebihan Wisata Virtual

Secara kasat mata, wisata virtual memang tidak seseru saat melakukan perjalanan langsung. Tapi ada juga kelebihannya, Anda tidak perlu mengerluarkan biaya sepeserpun. Selain itu, penggunaannya juga sangat mudah, cukup beberapa klik saja, sampai deh.

Hal tersebut tentu saja menjadi solusi terbaik bagi Anda yang suka bertamasya namun terkendala karena pembatasan sosial. Anda hanya membutuhkan perangkat teknologi ditambah dengan kuota internet.

Layanan Wisata Online Terbaik

1. Google Maps

Salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan untuk jalan-jalan online adalah Google Maps. Google Maps adalah layanan pemetaan yang dimiliki dan dijalankan oleh Google. Anda bisa mendapatkan objek wisata terbaik lengkap dengan peta jalan, nama objek, hingga detail-detail lainnya.

Seperti yang saya katakan tadi, Anda hanya membutuhkan perangkat teknologi ditambah dengan kuota internet untuk menggunakan aplikasi ini. Setiap perangkat Android telah menyediakan Google Maps sebagai aplikasi bawaan.

2. YouTube

Siapa sih yang tak kenal dengan aplikasi ini? YouTube saat ini menjadi media sosial dengan pengguna paling banyak di dunia. Dengan YouTube, Anda bisa mendapatkan pengalaman terbaik saat berwisata online.

Hal tersebut ditambah dengan banyaknya travel vlogger yang dapat meningkatkan pengalaman serta pengetahuan. Bagi yang masih bingung, mungkin kanal berikut bisa menjadi rekomendasi:

  1. Barry Kusuma
  2. Marischka Prudence
  3. Sutiknyo (Lostpacker)
  4. Gemala Hanafiah
  5. Anggey Anggraini
  6. Kadek Arini
  7. Ria SW
  8. Catperku.

Untuk mendapatkan pengalaman menonton yang lebih baik, Anda bisa memilih format HD (High Definition) agar video semakin jernih.

Rekomendasi: Apa itu FYI, FYA, dan FYP di Media Sosial?

3. Virtual Vacation

Jika dua poin sebelumnya lebih ke aplikasi, Virtual Vacation adalah situs web yang dirancang khusus untuk Anda yang suka berpergian namun terkendala PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Banyak sekali objek wisata nasional yang disediakan untuk menciptakan wisata online terbaik. Tapi bukan hanya nasional, situs ini juga menyediakan objek wisata internasional yang mencakup seluruh dunia.

Cara kerja situs ini yaitu menampilkan video layaknya Anda yang sedang berjalan-jalan. Intinya sangat mengasyikkan. Jika bisa dinilai, Virtual Vacation jelas menjadi solusi terbaik selain dua aplikasi di atas.

Penggunannya juga cukup mudah. Untuk lebih jelasnya, silahkan disimak.

Cara Menggunakan Virtual Vacation untuk Wisata Online

  • Masuk ke VIRTUAL VACATION
  • Tentukan jenis aktifitas yang diinginkan:
    1. Walking Tour
    2. City Guesser
    3. Driving Tour
    4. Travel Hub
    5. Live Cam
    6. Flying Tour
    7. Monuments
    8. Videarth
    9. Virtual Window
    10. Road Trip.
  • Pilih kota yang diinginkan
  • Selamat jalan-jalan
  • Selesai.

Rekomendasi: Efektifkah Sistem Absensi Online bagi Perusahaan?

Penutup

Pandemi Covid-19 jelas menjadi masalah serius bagi mereka yang suka berpergian, entah itu di Indonesia sendiri maupun di luar negeri. Tapi jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati objek-objek indah walaupun secara tidak langsung.

Bertamasya memang mengasyikkan, tapi jangan lupa, kesehatan diri tetap jadi prioritas utama. Semoga pandemi ini cepat berakhir agar kehidupan sosial kembali seperti sediakala.

Cukup sekian artikel tentang Bosan Tinggal di Rumah? Berwisata Online Saja ini, Terima kasih.

Posting Komentar