Fitur Baru: Edit Pesan WhatsApp Tanpa Ribet

Fitur Baru: Edit Pesan WhatsApp Tanpa Ribet

Fitur Baru: Edit Pesan WhatsApp Tanpa Ribet - Di artikel kali ini, saya akan kembali membahas tentang aplikasi online messaging yaitu WhatsApp. Sebagai salah satu aplikasi paling populer di dunia, Meta selaku induk perusahaan akan selalu mengupdate aplikasi untuk menyediakan fitur-fitur baru.

Menurut kabar, salah satu fitur yang akan disediakan oleh WhatsApp adalah fitur edit teks pesan. Namun edit yang dimaksud bukan yang akan dikirim ya, melainkan pesan yang telah dikirim.

Saat mengetik, pengguna memang kadang salah ketik atau yang biasa kita sebut typo. Kita bisa saja menarik pesan tersebut, tapi akan lebih membantu tentunya jika pesan dapat diedit sesuai keinginan.

Rencana tersebut sebenarnya telah muncul sejak tahun 2017 silam. Barulah pada tahun 2022 ini rencana tersebut akhirnya mendapatkan tindak lanjut dengan pengembangan pada WhatsApp versi beta.

Cara Edit Pesan yang Telah Dikirim di WhatsApp

  • Buka aplikasi WHATSAPP
  • Pilih pesan yang akan diedit
  • Pilih dan tahan teks yang akan diedit
  • Pilih ikon titik tiga
  • PIlih EDIT PESAN
  • Pilih OK
  • Selesai.

Setelah itu, teks akan berubah sesuai keinginan baik di pengirim maupun pengguna yang dikirimkan.

Walaupun belum ada konfirmasi resmi kapan akan dirilis, namun fitur ini jelas akan sangat membantu kita semua. Oh iya, fitur edit pesan tidak hanya diperuntukkan untuk platform Android, pengguna iOS dan web juga akan mendapatkan pembaruan serupa.

Penutup

Dengan hadirnya fitur edit pesan, pengguna tidak perlu lagi menarik pesan yang sekiranya salah penulisan. Tinggal diedit dan beres. Untuk penggunaan, pastikan WhatsApp kamu berada di versi terbaru.

Selain edit pesan, WhatsApp juga dikabarkan akan menyediakan indikator balasan status loh. Dan informasi terbaru yang didapatkan dari akun Twitter WaBetaInfo, pengguna WhatsApp kedepannya juga dapat mengirim file maksimal 2 GB.

Wah, patut kita tunggu!

Cukup sekian artikel tentang Fitur Baru: Edit Pesan WhatsApp Tanpa Ribet ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Provider, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar

Chat via WhatsApp