Berapa Penghasilan Maxim Motor dan Mobil per Bulan?

Berapa Penghasilan Maxim Motor dan Mobil per Bulan

Berapa Penghasilan Maxim Motor dan Mobil per Bulan? - Maxim adalah salah satu layanan transportasi online yang sedang populer selain Gojek dan Grab. Perusahaan ini didirikan oleh Maxim Azibarov pada tahun 2003 di Rusia.

Perkembangan Maxim bisa dikatakan sangat pesat. Terhitung per bulan Agustus 2022, layanan telah menjangkau 80 kota di seluruh Indonesia. Adapun layanan yang diberikan meliputi Maxim Bike, Maxim Car, dan pesan antar makanan.

Mungkin ada yang bertanya, bang kenapa Maxim banyak dipilih oleh penumpang? Dibandingkan aplikasi lainnya, harga yang diberikan oleh Maxim ternyata lebih murah dan terjangkau.

Lalu bagaimana dengan nasib driver? Penghasilan driver Maxim memang tidak sebesar penghasilan Gojek atau Grab per satu kali trip. Namun ojol ini juga memberikan penghasilan yang wah kok.

Terlebih lagi dengan tingginya animo masyarakat untuk menggunakan Maxim. Di tempat kerja saya pun pegawainya rata-rata menggunakan Maxim. Ibaratnya begini, pilih gacor tapi penghasilan lebih rendah atau sepi tapi penghasilan lebih tinggi?

Berapa Penghasilan Driver Maxim Tahun 2022?

Untuk penghasilan sebenarnya bervariasi, karena harga yang diberikan akan bergantung pada jauh dekatnya orderan, jenis layanan, dan tentunya banyaknya orderan yang masuk.

Tapi menurut informasi yang dirangkum oleh teman kantor, penghasilan per hari dari pagi sampai malam berkisar antara Rp. 150.000 sampai Rp. 200.000. Jika dikalikan dalam sebulan, maka penghasilan yang bisa didapatkan mencapai Rp. 4.500.000 sampai Rp. 6.000.000.

Faktor Penentu Penghasilan Maxim

Jenis Akun

Setelah mendaftar akun, kamu akan diberikan masa percobaan sampai akun berstatus prioritas. Orderan tidak akan langsung masuk seperti ojol pada umumnya.

Dan untuk mendapatkan penumpang, akun baru biasanya hanya meminta ke driver lain. Jika diberikan, orderan akan otomatis masuk. Jika hanya mengandalkan minta ke driver lain, penghasilan yang bisa didapatkan tentu lebih kecil.

Info: Untuk mengupgrade akun menjadi prioritas, kamu bisa langsung membayar di kantor Maxim terdekat di kota kamu. Dengan begitu, akun baru sekalipun dapat langsung menerima orderan meskipun rating belum sampai 99%.

Intensitas Orderan

Masih berkaitan dengan poin sebelumnya, banyaknya orderan yang masuk tentu akan berdampak pada penghasilan kamu. Semakin banyak pengantaran, semakin banyak pula penghasilan yang bisa kamu dapatkan.

Tip atau Sedekah

Salah satu alasan mengapa banyak orang yang ingin menjalani profesi ojol adalah banyaknya tip atau sedekah. Biasanya, harga per satu kali trip akan diberikan pecahan-pecahan yang harus dibayarkan oleh penumpang atau pengorder.

Anggap diri kamu sebagai penumpang, kamu pesan Maxim ke gedung B. Harga yang diberikan Rp. 18.800, kira-kira berapa uang yang akan diberikan ke driver? Sebagian besar responden pasti akan menjawab Rp. 20.000.

Itu hanya contoh kecil, tip yang bisa didapatkan tentu dapat lebih besar atau bahkan lebih kecil. Sepuluh trip saja dan kamu selalu mendapatkan tip Rp. 1.500, maka hasilnya adalah Rp. 15.000. Jika dikalikan dalam sebulan, maka hasilnya adalah Rp. 150.000. Sekali lagi, itu hanya contoh kecil.

Penutup

Maxim sekarang ini memang menjadi profesi yang digemari oleh pekerja. Bukan hanya karena penghasilan yang lumayan tinggi, tapi persyaratan untuk mendaftar juga tidak seketat pekerjaan lainnya. Selain itu, waktu kerjanya juga tidak menentu sehingga bisa dijadikan sebagai pekerjaan sampingan.

Cukup sekian artikel tentang Berapa Penghasilan Maxim Motor dan Mobil per Bulan? ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Provider, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar

Chat via WhatsApp