Cara Mengaktifkan Tema Gelap di Maxim

Cara Mengaktifkan Tema Gelap di Maxim

Cara Mengaktifkan Tema Gelap di Maxim - Sejak pandemi Covid 2019 lalu, bisnis ojek online ternyata mendapatkan antusiasme yang cukup meriah dari masyarakat. Nah Grab, Gojek, dan Maxim adalah tiga daftar teratas yang merajai pasar tersebut.

Khusus untuk nama terakhir, mungkin kamu sudah familiar dengan ciri khasnya yang berwarna kuning. Ya, Maxim adalah salah satu layanan terbaik yang ada saat ini. Brand ini terkenal dengan tarif murah serta fitur-fitur pendukungnya.

Fitur pendukung tersebut jelas disediakan untuk memudahkan semua pengguna saat menggunakan aplikasi. Dan salah satu fitur yang mungkin saja kamu butuhkan adalah tema gelap atau yang bisa disebut dengan dark mode.

Tema gelap ini berguna untuk mengurangi cahaya layar yang masuk ke mata. Sebenarnya bukan mengurangi tapi mengubah background layar menjadi lebih gelap. Seperti yang kita tahu, sinar biru atau blue light pada layar smartphone dapat menyebabkan penyakit jika terpapar secara terus menerus.

Dilansir dari situs hellosehat.com, penyakit yang dapat diakibatkan dari sinar biru adalah sebagai berikut:

  1. Mengurangi produksi hormon melatonin
  2. Meningkatkan risiko katarak
  3. Merusak retina
  4. Mata lebih cepat lelah
  5. Permasalahan kulit.

Menghindari berbagai penyakit tersebut sebenarnya dapat dilakukan dengan menggunakan kacamata. Tapi berdasarkan survei yang banyak diinformasikan, mode gelap ternyata lebih ampuh dibandingkan kacamata.

Untuk mengaktifkan dark mode di aplikasi Maxim, silahkan ikuti tutorial berikut.

Cara Mengaktifkan Tema Gelap di Maxim

  • Buka aplikasi MAXIM
  • Pilih MENU
  • Pilih PENGATURAN
  • Pilih TEMA

  • Cara Mengaktifkan Tema Gelap di Maxim

  • Pilih GELAP

  • Cara Mengaktifkan Tema Gelap di Maxim

  • Selesai.

Penutup

Ternyata mode gelap bukan hanya sekedar gaya-gayaan, melainkan dapat mencegah penyakit yang dapat diakibatkan oleh blue light pada perangkat teknologi. Maxim sendiri telah menyediakan fitur tersebut untuk memberikan pengalaman penggunaan yang lebih baik.

Cukup sekian artikel tentang Cara Mengaktifkan Tema Gelap di Maxim ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Provider, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar

Chat via WhatsApp