Cara Mengaktifkan Edge Lighting di HP Samsung

Cara Mengaktifkan Edge Lighting di HP Samsung

Halo sobat Samsung, kali ini, saya akan membagikan tips Cara Mengaktifkan Edge Lighting di HP Samsung. Perlu diketahui, edge lighting adalah animasi atau efek yang akan muncul saat ada notifikasi yang masuk.

Edge lighting sendiri menjadi perbincangan hangat pada media sosial TikTok akhir-akhir ini. Hal tersebut dikarenakan edge lighting dapat membuat smartphone menjadi lebih menarik dan keren.

Untuk yang bertanya tentang ketersediaannya, semua Samsung seri terbaru saat ini telah menyediakan edge lighting pada menu pengaturan. Penggunaannya juga aman karena pengguna tidak perlu me-root perangkat terlebih dahulu.

Bagi yang masih bingung tentang edge lighting ini, silahkan melihat video di bawah:

Cara Mengaktifkan Edge Lighting di HP Samsung

  • Buka menu PENGATURAN
  • Pilih PEMBERITAHUAN
  • Pilih PENGATURAN POP-UP SINGKAT
  • Pilih GAYA EDGE LIGHTING
  • Tentukan animasi atau efek yang ingin digunakan > SELESAI
  • Selesai.

Catatan: Langkah di atas dilakukan dengan Samsung Galaxy A13.

Bang, apa kekurangan mengaktifkan edge lighting? Berdasarkan pengalaman, edge lighting akan membuat konsumsi baterai perangkat menjadi meningkat. Hal tersebut tentu saja berhubungan dengan banyaknya notifikasi yang masuk.

Semakin banyak notifikasi artinya baterai juga semakin boros. Nah untuk mengakali hal tersebut, kamu bisa menyesuaikan notifikasi apa saja yang ingin ditampilkan, contohnya seperti WhatsApp, Telegram, Gmail, dan aplikasi penting lainnya.

Penutup

Seperti yang telah dijelaskan di atas, menggunakan edge lighting dapat membuat perangkat menjadi lebih keren dan menarik. Namun kekurangannya, penggunaan baterai akan semakin besar.

Cukup sekian artikel tentang Cara Mengaktifkan Edge Lighting di HP Samsung ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Provider, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar

Chat via WhatsApp