Cara Agar Garis Pola Tidak Terlihat di HP Samsung

Cara Agar Garis Pola Tidak Terlihat di HP Samsung

Cara Agar Garis Pola Tidak Terlihat di HP Samsung - Pola adalah salah satu kunci keamanan yang paling banyak digunakan oleh merek smartphone saat ini. Dengan pola tersebut, pengguna akan membuat garis tertentu untuk membuka kunci perangkat.

Meskipun tersedia fingerprint, namun kebanyakan pengguna lebih menyukai kunci pola karena kenyamanan dan keamanan yang lebih tinggi. Tapi tahukah kamu, garis pada kunci pola ternyata bisa dihilangkan agar tidak mudah dijiplak oleh orang lain, apalagi saat berada di tempat umum.

Dengan begitu, keamanan perangkat dan data pengguna akan lebih terjaga. Menghilangkan garis pola juga cukup simpel dan tanpa aplikasi tambahan, semuanya telah disediakan di menu pengaturan. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak tutorial berikut.

Cara Agar Garis Pola Tidak Terlihat di HP Samsung

  • Buka menu PENGATURAN
  • Pilih KUNCI LAYAR

  • Cara Agar Garis Pola Tidak Terlihat di HP Samsung

  • Pilih PENGATURAN KUNCI PENGAMAN

  • Cara Agar Garis Pola Tidak Terlihat di HP Samsung

  • Nonaktifkan tombol pada bagian BUAT POLA TERLIHAT

  • Cara Agar Garis Pola Tidak Terlihat di HP Samsung

  • Selesai.

Pola biasa juga disebut dengan Pattern.

Pentingkah Menghilangkan Garis Pola?

Jawabannya relatif, tergantung dari kebutuhan pengguna. Jika sering menggunakan smartphone di tempat umum, maka sebaiknya diaktifkan. Apalagi jika perangkat Samsung kamu berisi data yang sangat penting.

Penutup

Menjaga keamanan perangkat tentu sangat penting untuk diperhatikan. Kebanyakan smartphone saat ini telah disediakan berbagai macam kunci keamanan seperti pola, sidik jari, pindai wajah, PIN, dan kata sandi.

Semuanya dapat digunakan sesuai keinginan pengguna. Tapi jika lebih menyukai kunci pola, menghilangkan garis pada kunci pola mungkin menjadi pilihan terbaik agar tidak mudah ditiru oleh orang lain (apalagi kalau punya teman iseng).

Dengan begitu, keamanan perangkat serta data pengguna bisa menjadi lebih aman.

Cukup sekian artikel tentang Cara Agar Garis Pola Tidak Terlihat di HP Samsung ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Provider, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar

Chat via WhatsApp