Ngeblog Pakai HP! Cara Baru Jadi Blogger Sukses

Ngeblog Pakai HP! Cara Baru Jadi Jutawan dengan Modal Smartphone

Cara Menjadi Blogger Sukses Modal HP dan Smartphone - Perkembangan dunia teknologi sudah tidak terbantahkan lagi. Salah satu yang mengalami perkembangan paling pesat adalah HP dan smartphone.

Menurut survei yang telah dilakukan, 95% pengguna teknologi di dunia lebih memilih smartphone dibandingkan alat komunikasi lainnya. Memang wajar jika melihat peran smartphone dalam kehidupan sehari-hari.

Selain bisa digunakan untuk berkomunikasi via telepon atau teks, peran smartphone tampaknya akan bertambah dimana dapat digunakan untuk menjalankan sebuah situs web.

Back to the topic, banyak sekali blogger terkenal yang awalnya hanya bermodalkan HP. Salah satu contohnya adalah Mas Sugeng yang kita kenal sebagai website developer pembuat template LinkMagz dan VioMagz.

Di artikel sebelumnya, saya juga telah menulis artikel terkait yang membahas aplikasi smartphone untuk mendukung aktivitas blogging. Bagi yang belum membaca, silahkan membuka halaman berikut:

Aplikasi Pendukung Buat Ngeblog di HP

Google Chrome

Saya pikir, Chrome adalah browser terbaik yang dapat digunakan untuk menjalankan blog. Tapi itu semua hanya bersifat opini ya, Anda tetap bisa menggunakan browser favorit seperti Mozilla, Opera, atau aplikasi lainnya.

Chrome sendiri akan terinstal secara otomatis di semua perangkat smartphone seri terbaru. Browser tersebut berguna untuk menjalankan aktivitas blogging mulai dari atur tampilan, menulis artikel, dan indeks artikel ke mesin telusur.

Google Docs

Walaupun bisa menulis artikel via browser, tapi akan banyak kekurangan yang akan dirasakan. Nah untuk penulisan sendiri, saya lebih merekomendasikan produk Google lainnya yang bernama Google Docs atau Google Dokumen.

Produk Google ini bisa diakses via browser atau aplikasi. Bagi yang belum memilikinya, silahkan mendownload terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store.

Dengan Google Docs, Anda akan mendapatkan pengalaman menulis yang lebih rileks. Selain itu, Anda juga akan disediakan tools-tools gratis yang sangat membantu kita dalam membuat konten.

Contoh tools tersebut antara lain seperti word counter, correction text, automatic save, dan masih banyak yang lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga bisa diakses secara offline loh. Setelah kerangka tulisan jadi, silahkan menyalin teks ke browser Chrome di atas.

Hacker's Keyboard

Salah satu kekurangan menulis artikel di Android yang selama ini dikeluhkan adalah tidak disediakannya fungsi control pada keyboard Android.

Fungsi control sendiri sangat berguna untuk mempermudah penulis dalam menggunakan pintasan. Contohnya Ctrl + A untuk memblok seluruh teks atau Ctrl + C untuk menyalin teks.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda sekarang bisa menggunakan pintasan dengan menggunakan aplikasi Hacker's Keyboard. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan App Store dengan ukuran 1,7 MB, sangat ringan bukan?

PixelLab

Lanjut ke pembuatan gambar postingan. Gambar adalah salah satu elemen yang sangat penting bagi SEO. Tulisan tanpa gambar ibarat sayur tanpa garam. Itulah alasan mengapa kita harus menggunakan minimal satu gambar di setiap artikel yang kita buat, entah itu thumbnail ataupun gambar pendukung.

Nah salah satu aplikasi yang dapat kita gunakan untuk membuat gambar postingan adalah PixelLab.

Penutup

Dengan semua ulasan di atas, siapa bilang ngeblog modal HP itu sia-sia? Intinya, semuanya ada pada Anda sendiri. Jika digunakan dengan benar, blog yang dijalankan akan selalu update yang ujung-ujungnya akan meningkatkan penghasilan.

Mengapa harus update artikel setiap hari?

Update artikel setiap hari sangat berguna untuk meningkatkan kualitas artikel dimata mesin pencari. Bayangkan setiap artikel masuk ke halaman pertama dengan total artikel sebanyak 5000. Kira-kira berapa banyak visitor dan income yang Anda dapatkan setiap bulan?

Semakin banyak artikel sama dengan semakin banyak kata kunci yang berpotensi mendapatkan pengunjung. Jadi stop buang-buang waktu, ambil HP mu, dan mulai menulis artikel.

Cukup sekian artikel tentang Ngeblog Pakai HP! Cara Baru Jadi Blogger Sukses ini, salam profit.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Provider, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar

Chat via WhatsApp